DI PERPANJANG PENDAFTARAN !!!!! IICS BATCH 5 (MALAYSIA – SINGAPORE – THAILAND)

Dok | Santri Mengglobal
Apakah kamu siap untuk petualangan akademis seumur hidup? Atau apakah kamu ingin bergabung dalam kursus singkat di luar negeri dan menyelami budaya baru, meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, dan merasakan tur kampus pada seluruh global?

Dunia adalah sebuah buku, dan mereka yang tidak bepergian, hanya membaca satu halaman saja (St. Agustin)

Belakangan ini, belajar di luar negeri telah menjadi tren baru bagi pemuda untuk memperluas pendidikan mereka di luar gaya pendidikan tradisional dan dunia sehari-hari mereka.

Johnson dan Mulholland (2006) mengamati bahwa pendidikan internasional adalah kesempatan untuk meningkatkan kesadaran orang tentang budaya dunia. Hal ini juga dapat berkontribusi dalam menciptakan individu yang memiliki pemahaman yang lebih luas tentang isu-isu yang terkait dengan masyarakat saat ini daripada membatasi mereka pada lingkup sistem pendidikan di negara asal. Dalam pandangan ini, dengan belajar di luar negeri, siswa dapat memperoleh kesempatan untuk mempelajari lebih banyak tentang urusan dunia dan meningkatkan penerimaan mereka terhadap negara-negara lain tanpa melihat perbedaan budaya dan bahasa.

Santri Mengglobal adalah komunitas pendidikan yang mendorong siswa Indonesia, khususnya santri (siswa pesantren), untuk belajar di luar negeri dan membuka pandangan mereka bahwa pendidikan internasional sangat penting. Ini dapat membantu santri untuk memperluas pengetahuan mereka secara global serta mengembangkan pikiran mereka yang global. Untuk mencapai tujuan ini, komunitas ini ingin mengadakan perjalanan internasional yang disebut 'Studi Perbandingan Islam Internasional (IICS)' di Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Kami percaya bahwa Studi Perbandingan Islam Internasional (IICS) dapat menjadi sarana yang efektif dan dapat diakses bagi santri untuk mengalami paparan internasional dalam pendidikan serta belajar dari budaya, bahasa, lingkungan akademik, dan sistem yang berbeda. Diharapkan para santri yang mengikuti program ini akan belajar tentang "Bagaimana menjadi seorang sarjana santri yang hebat" di masa depan.

Tujuan Studi Perbandingan Islam Internasional (IICS) 2023 adalah:

Membangun jaringan internasional untuk Sarjana Santri di tingkat internasional

Mengalami budaya, bahasa, lingkungan, dan sistem pendidikan yang berbeda

Meningkatkan rasa percaya diri Sarjana Santri

Mendorong Sarjana Santri untuk bekerja pada proyek tim

Menyuarakan keterampilan berbicara bahasa Inggris Sarjana Santri.

 

Peserta yang menjadi target utama dari program ini adalah siswa berusia 14-35 tahun dari berbagai institusi dan latar belakang studi di Indonesia. Namun, program ini juga terbuka untuk guru dan pembelajar sepanjang hayat.

Program ini berlangsung selama enam hari dan akan diadakan di Malaysia, Thailand, dan Singapura pada tanggal 04-09 Juli 2023. Program akan dilaksanakan dengan ketat sesuai protokol keamanan dan kesehatan sesuai peraturan COVID-19 di Asia Tenggara. Peserta yang bergabung di venue harus sudah divaksinasi penuh dan direkomendasikan vaksin booster. Informasi lebih lanjut mengenai hal ini akan diberikan pada saat yang tepat.

Biaya program ini adalah Rp 4.950.000 (termasuk penerbangan dari Jakarta) dan biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000. Biaya ini mencakup berbagai fasilitas, termasuk tiket penerbangan (pulang-pergi), makan 3 kali sehari, forum internasional, penginapan, kaos, city tour, kartu identitas, air mineral 1 botol/hari, asuransi (di Malaysia dan Singapura) dan program sertifikat . Biaya tidak termasuk: pemandu profesional + sopir dan tip (Rp 50.000/peserta), chop paspor + asuransi perjalanan di Thailand (Rp 100.000/peserta), biaya paspor, dan pengeluaran pribadi.

Program ini mencakup:

Biaya penginapan di hotel

Transportasi selama perjalanan (bus) dan pemandu wisata

Makanan halal (selama perjalanan)

Asuransi perjalanan

Bagasi kabin 7 Kg

sertifikat internasional

Mineral udara (1 botol/hari)

Kaos eksklusif.

 

Program utama yang akan dilakukan selama International Islamic Comparative Study (IICS) 2023 meliputi:

Paparan budaya dan warisan (Makam Habib Nooh, Singapura, Masjid Selat Melaka & Masjid Sentral Songkhla)

Kunjungan ke universitas kelas dunia (Universiti Malaya)

Sesi informasi dan pelatihan beasiswa (National University of Singapore)

Talkshow Kepemimpinan (KJRI Johor Bahru, Malaysia)

Praktik berbicara Bahasa Inggris dengan orang asing dan pasar riset (Red Square Melaka)

Kunjungan budaya dan eksposur internasional (KLCC Petronas, Putrajaya, Melaka, Gua Batu, Taman Merlion, Masjid Sultan, Universal Studio, Pasar Terapung, Pasar ASEAN, Bukit Tan Kwan)

 

Information:
+62 815 1797 6399
(Admin IICS 5 – 2023)

Registration:
( 31 March – 30 April 2023)

 

Unduh ToR Program IICS Batch 5 2023

Unduh Poster Program IICS Batch 5 2023

See you, don’t forget to invite other relatives too!

Posting Komentar

0 Komentar